Kamis, 16 Agustus 2012

Pesona Matahari Terbit di Pantai Pagatan

Komhukum (Kalimantan) -  Bali selalu diidentikan dengan pulau yang pantainya kaya dengan pasir putih dan laut biru yang mempesona.
Tetapi ternyata pesona yang ada di pulau dewata itu bisa kita temukan di Pulau Kalimantan. Salah satu pesona pantai yang menakjubkan adalah pantai Pagatan di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Selain pesona alamnya yang masih perawan ada pesona spesifik yang ditampilkan sepanjang pantai ini khususnya saat kita menikmati indahnya pesona matahari terbit yang menakjubkan.
Pantai Pagatan letaknya tidak jauh dari Bandara Syamsudin Noor, kurang lebih 285 km. Keindahan pantainya dapat terlihat langsung apabila kita berjalan dari arah Banjarmasin menuju Kotabaru, karena pantai ini terletak di samping jalan utama Trans Kalimantan.

Keindahan jelas terpancar terutama saat pagi hari, semburat cahaya mentari pagi melukiskan tinta emas di langit. Pada sore hari pun kawasan ini tampak ramai oleh pasangan muda-mudi yang ingin menikmati angin pantai dan suara deburan ombak yang tenang.
Semakin bertambahnya pengunjung pantai, membuat pengelola mulai berbenah. Saat ini, sedang ada pembenahan, seperti dibuatnya bangunan siring, pengaturan warung-warung, shelter, camping ground, serta sewa pancing. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar