Kamis, 16 Agustus 2012

Pacri Nanas: Sayur Khas Dari Melayu Pontianak

Komhukum (Kalimantan) - Selama ini nanas selalu menjadi buruan semua orang untuk dijadikan rujak atau Juice. Buah ini banyak dinikmati oleh banyak orang rasanya yang manis asam membuat orang ingin terus menikmatinya apalagi kalau Nanas nya dinikmati saat siang hari dan telah menjadi dingin.

Namun nanas selain dapat langsung dimakan atau dijadikan Juice dan salah satu buah dari Rujak ternyata di Kalimatan Barat, Singkawang buah nanas ini dijadikan lauk untuk menjadi menu makanan di siang atau malam hari. Wah gimana ya rasanya?


Masyarakat Kalimantan punya kekhasan sendiri dalam menyajikan nanas sebagai bagian lauk untuk menu makan. Buah nanas ini menjadi nikmat karena dimasak dengan bumbu gulai bahan–bahannya seperti cabe, bawang merah, bawang putih, Kemiri, kayu manis, ada dalam masakan ini. Membayangkannya pastinya sudah membangkitkan selera untuk mencicipinya.
Yah masakan yang satu ini dinamakan Pacri Nanas. Jenis makanan ini hanya dijual di tempat makanan tertentu, makanan ini merupakan salah satu makanan dari sekian banyak makanan khas Melayu Pontianak yang unik yang dapat di temukan di warung-warung Melayu yang ada di Kota Pontianak ataupun Singkawang.

Sayur pacri nanas ini sudah menjadi makanan khas orang Melayu karena setiap orang Melayu sudah sangat mengenal makanan ini. Pacri nanas sangat dinikmati oleh banyak orang, bentuknya yang unik dan dengan harga yang dapat terjangkau sering menjadi pilihan utama bagi orang yang berkunjung ke rumah-rumah makan melayu ini.
Ingin mencoba masakan ini? Jangan lewatkan datanglah ke tempat makanan Melayu di Pontianak atau Singkawang, maka kita dapat menikmati makanan ini. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar