Selasa, 16 Oktober 2012

Kuah Kental Soto Lamongan Cak Agus

Komhukum (Jakarta) - Kuliner khas daerah Jawa Timur antara lain diramaikan dengan hidangan Soto Lamongan dan Rawon Daging. Lidah orang Jawa Timur memang tidak bisa dibohongi dengan rasa kedua jenis hidangan ini, khususnya kuah dan campuran bumbu-bumbunya.

Nah bagi warga ibukota Jakarta yang lidahnya kangen dengan kedua hidangan Jawa Timur-an ini boleh mampir ke warung soto Cak Agus di kawasan Pasar Santa – Jakarta Selatan.

Di sini saya menemukan kuah soto kental berpadu dengan kesegaran bumbu soto dan daging ayam fresh.

Spesifikasi sotonya lumayan lengkap! Mulai dari daging, kulit, jeroan, ceker, sampai kepala ayam bisa menjadi pilihan pengisi kuah soto selera anda.

Ada guyonan di tempat ini kalau dari seluruh bagian ayam, cuma kotoran dan bulunya saja yang tidak digunakan. Benar juga sih, karena pilihan isi soto tadi yang sangat lengkap.

Belum lagi rawon dagingnya yang tak kalah gurih lezat, dengan potongan daging berurat tapi empuk diguyur kuah rawon dengan rasa buah keluak yang khas...pokoknya top abis deh!

Bagaimana anda mau soto anda dihidangkan? Kosongan atau komplit? Kosongan artinya hanya daging ayam atau bagian lain ayam dihidangkan dengan kuah soto.

Sedangkan komplit artinya sama seperti kosongan namun juga ditambahkan su’un dan irisan kol beserta kecambah di dalam satu mangkuk. Apapun pilihan anda, semuanya sama nikmatnya.

Lengkapi hidangan soto anda dengan perasan jeruk nipis, campuran sambal ulek, bawang goreng, dan bumbu koya...dijamin rasa lapar kita terpuaskan lah! Bubuk koya di tempat ini juga nikmat lho karena dibuat dari tumbukan kerupuk udang asli, bukan kerupuk udang abal-abal. 

Semakin banyak bubuk koya yang anda tambahkan ke dalam mangkuk soto, semakin nikmat pula soto anda dan semakin kental pula kuah sotonya.

Cak Agus beserta awak warungnya siap meracik soto atau rawon sesuai dengan spesifikasi lidah kita dengan pelayanan yang ramah dan tidak pakai lama.

Jangan kuatir mahal! Rentang harga di sini sekitar Rp. 17.000 s/d Rp. 32.000 untuk berbagai jenis hidangan soto dan rawon, itu pun sudah termasuk segelas es teh manis. Warung yang buka dari pukul 07.00 s/d 24.00 ini terletak di JL. Cipaku 1 (seberang Pasar Santa). Lapar berat atau sekedar mencari cemilan, ini tempat yang menyenangkan untuk memuaskan selera makan. (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar