Senin, 08 Oktober 2012

Denyut-denyut Aktivitas di Pelabuhan Sunda Kelapa

Komhukum (Jakarta) - Pelabuhan Sunda Kelapa adalah salah satu pelabuhan yang sudah terkenal di seantero dunia sejak abad ke-12.


Nama besar pelabuhan ini memang sudah terkenal diantar negara eropa pada zaman itu. Di masa jayanya pelabuhan ini dikunjungi kapal-kapal dari berbagai negara seperti Portugis, Belanda, dan Spanyol.

Pelabuhan Sunda Kelapa sendiri terletak di Utara kota Jakarta, dekat dengan kawasan kota tua Jakarta. Saat ini kawasan pelabuhan sunda kelapa menjadi pelabuhan antar pulau dan dikunjungi kapal-kapal kayu yang besar. 
(Kapal-kapal besar di Pelabuhan Sunda Kelapa)
Umumnya kegiatan bongkar muat sudah mulai berlangsung sejak dini hari sampai malam. Barang yang dibongkar umumnya seperti beras, semen, kayu, bahan pokok, dan tekstil.
(Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Sunda Kelapa)
Sisi lain dari pelabuhan Sunda kelapa telah menjadi tempat wisata bagi wisatawan lokal dan asing. Umumnya wisatawan asing dibawa oleh pemandu wisata untuk melihat sejarah yang tua dari pelabuhan Sunda Kelapa.
(Wisatawan Asing Menikmati Suasana Pelabuhan)
 Menikmati perahu sampan mengelilingi kawasan Sunda Kelapa merupakan hal yang menarik dan bisa kita nikmati di sana. Menjelang sore pada sabtu minggu banyak pengemar foto yang mengabadikan denyut-denyut dari aktivitas. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar